Rabu, 22 Oktober 2014

web server

server web atau peladen web dapat merujuk baik pada perangkat keras atau pun perangkat lunak yang menyediakan layanan akses kepada pengguna melalui protokol komunikasi HTTP atau HTTPS atas berkas-berkas yang terdapat pada suatu situs wab dalam layanan ke pengguna dengan menggunakan aplikasi tersentu.
penggunaan paling umum server wab adalah untuk menempatkan situs wab,namun pada prakteknya penggunaannya diperluas sebagai tempat penyimpanan data atau pun untuk menjalankan sejumlah aplikasi kelas bisnis.
fungsi utama sebuah web server adalah mentransfer berkas atas permintaan pengguna melalui protokol komunikasi yang telah ditentukan. disebabkan sebuah halaman wab dapat terdiri atas berkas teks, gambar, video, dan lainnya pemamfaatan web server web berfungsi pula


untuk membuktikan apakah apache yang kita install berjalan, dapat dilakukan dengan mengetikkan ip address pada alamat web. ip ini dapat dilihat dengan mengetikkan ifconfig pada terminal. pada gambar diatas terlihat ip komputer yang saya gunakan yaitu 172.16.30.10. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar